Seputar Liga Indonesia

Seputar Liga Indonesia

Seputar Liga Indonesia

Seputar Liga Indonesia – Setelah kejadian vakum ini berlangsung, pemerintah memberikan semangat dengan mengadakan turnamen sepak bola. Walaupun pada awalnya turnamen sepak bola Piala Presiden ini sempat dianggap sinis. Namun, turnamen Piala Presiden ini berhasil mengambil hati pencinta sepak bola dan memberikan harapan baru bagi para penggila sepak bola. Kemenangan Persib pada turnamen sepak bola Piala Presiden lalu membangkitkan semangat klub – klub lain dalam berkompetisi. Euphoria ini dilanjutkan dengan diadakannya turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman. Bahkan Persib yang sempat memenangkan turnamen Piala Presiden lalu sempat diimingi hadiah tambahan apabila berhasil memenangkan turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman. Namun, sayangnya langkah Persib sudah terhenti sebelum memasuki laga final.

Kendala Mitra Kukar Pada Final Jenderal Sudirman

Menjelang laga final Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar memiliki kendala yang cukup pelik. Pasalnya, salah satu pemain yang diandalkan oleh Naga Mekes (julukan untuk Mitra Kukar) PatricCruz masih belum jelas setelah mengalami cedera pada saat laga semifinal lalu saat melawan AremaCronus. Pemain andalan ini juga tidak sempat mengikuti pemusatan latihan di Batu. Namun, ternyata hal ini tidak membuat Mitra Kukar terpuruk. Mitra Kukar mulai berhasil mendominasi permainan di babak kedua. Dan ternyata di menit – menit terakhir pemain tengah Naga Mekes yang bernama Yogi Rahadian berhasil membobol gawang Semen Padang. Sebelumnya posisi skor antara Mitra Kukar dan Semen Padang ini sejumlah 1 – 1. Setelah ditambah 1 gol dari Yogi di menit 8, maka kemenangan Mitra Kukar sudah tampak di depan mata. Seputar Liga Indonesia.

Berita Bahagia Sepak Bola Indonesia

Kebangkitan sepak bola Indonesia ini memang hal yang ditunggu – tunggu. Kali ini pertelevisian Indonesia dengan bangga menyiarkan  kembali kompetisi sepak bola Indonesia yang sempat beku. Pasalnya di tahun 2016 ini, ISL atau LigaSuperIndonesia akan mulai diadakan lagi. Hal ini tentu akan menambah semangat masing  – masing klub untuk bertanding dan berlatih lagi dengan keras. Ada kompetisi berarti, ada perjuangan yang perlu diusahakan. Perjuangan bagi para pemain untuk menang. Laga pertandingan ini rencananya akan mulai KickOff pada bulan Maret 2016 mendatang. Di dalam laga pertandingan ini juga masih memiliki peraturan yang sama mengenai pemain asing. Tidak akan ada pemain asing baru yang hilir mudik selama Indonesia ini masih dikenai sanksi oleh FIFA. Karena itu, kalaupun ada pemain asing yang ikut bermain maka pemain tersebut –pemain yang sudah biasa dikenal. Akan ada 18 tim sepak bola Indonesia yang meramaikan laga pertandingan Liga Super Indonesia. Setelah sempat ditunda pada tahun 2015 lalu, tentunya PT Liga ini tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi. Liga Super Indonesia (ISL) atau Q N B League ini juga hingga kini masih terus menunggu surat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal ini dilakukan oleh PT Liga karena hanya BOPI yang ada di undang – undang. Karena itu, PT Liga diminta oleh Kemenpora untuk mendapatkan surat rekomendasi dari BOPI. Sementara pihak dari Kemenpora juga mewajibkan PT Liga untuk berkoordinasi dengan tim transisi apabila ISL 2016 ini masih ingin tetap diselenggarakan. Kalau tidak, surat rekomendasi tidak akan keluar sehingga ISL tidak akan bisa diselenggarakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *