Final Piala Jenderal Sudirman

Final Piala Jenderal Sudirman

Final Piala Jenderal Sudirman

Final Piala Jenderal Sudirman – Piala Jenderal Sudirman adalah kompetisi sepak bola Indonesia yang telah dinanti masyarakat. Setelah hampir dua bulan diadakan akhirnya kompetisi ini sampai ke babak final juga. Pertandingan final ini menyisakan dua klub yang tangguh yaitu Semen Padang dan Mitra Kukar. Piala Jenderal Sudirman ini memang merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah pada atlet sepak bola Indonesia. Sebelumnya masalah mengenai sepak bola Indonesia memang pelik. Namun, setelah kompetisi sebelum Piala Jenderal Sudirman berjalan dengan mulus dan dimenangkan oleh Persib Bandung, semangat sepak bola Indonesia mulai bangkit lagi. Segala rasa putus asa yang sempat dirasakan para pemain dan pelatih sepak bola ini hilang setelah kebangkitan kompetisi sepak bola yang mulai kembali diadakan.

Kemenangan Diperoleh Mitra Kukar

Sebelum pertandingan berlangsung, sudah banyak prediksi yang dipikirkan oleh masyarakat. Dua tim ini merupakan tim yang kuat sehingga bisa melaju dan bertemu di babak final.Sebelumnya, Semen Padang telah berhasil mengalahkan PusamaniaBorneo FC sementara Mitra Kukardan telah berhasil menyingkirkan AremaCronus. Pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan Mitra Kukar yang lebih unggul satu angka dibandingkan Semen Padang dengan skor akhir 2 -1. Yogi Rahadian yang merupakan pemain tengah Mitra Kukar yang berhasil membobol gawang Semen Padang di menit 89 dari pertandingan 90 menit ini. Gol dari Yogi ini juga diiringi dengan selebrasi dan sujud syukur di menit – menit terkahirnya. Padahal Mitra Kukar sempat digoyangkan dengan keadaan salah satu pemainnya yang mengalami cedera. Namun, ternyata keberuntungan masih berpihak pada Mitra Kukar dengan gol yang diberikan oleh Yogi di menit – menit akhir pertandingan.

Atraksi Yang Meramaikan Piala Jenderal Sudirman

Kemeriahan Final Piala Jenderal Sudirman ini bukan hanya pertandingan sepak bolanya saja. Sebelum pertandingan ini dimulai akan ada pertunjukkan berupa atraksi dan juga hiburan dari artis ternama di tanah air yang ikut meramaikan acara ini. Khusus untuk acara final Piala Jenderal Sudirman ini akan ada atraksi terjun payung dari beberapa personel tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Gabungan atraksi terjun payung ini akan sangat menarik, karena ini bukan momen yang bisa dilihat dengan sering oleh masyarakat. Mahaka Sport Entertainment yang sudah ditunjuk menjadi penyelenggara Piala Jenderal Sudirman ini memang tidak ragu menyelenggarakan final di luar kota dari para tim yang melaju ke babak final. Kehebohan mengenai teror bom yang sempat mengguncang Jakarta tidak mengubah pendirian penyelenggara dalam menentukan venuepertandingan. Pihak Mahaka Sport Entertaiment ini juga yakin bahwa penonton akan tetap ramai meskipun pertandingan ini tidak diadakan di kota asalah dari kedua tim ini. Acara final Piala Jenderal Sudirman yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta ini juga akan dihibur oleh bandSlank dan Noah. Yang unik dari pertandingan ini adalah tiket VVIP tidak akan dijual belikan. Tiket VVIP ini akan diberikan pada TNI. Selain itu, akan ada pihak undangan yang mengisi posisi VVIP di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara, tiket – tiket seperti VIP Barat, VIP Timur, Tribun Atas, Tribun Belakang gawang dan Kategori 1 dijual secara umum dengan harga – harga yang sudah ditentukan.

Makna Final Piala Jenderal Sudirman

Mungkin sebagian dari Anda merasa cukup penasaran dengan adanya kompetisi final piala Jenderal Sudirman yang diadakan pada tanggal 24 Januari 2016. Hal ini direncanakan bukan tanpa arti. Jenderal Sudirman merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang masih sangat muda. Jenderal Sudirman tutup usia pada usia 34 tahun. Tepat pada tanggal 24 Januari 2016, Jenderal Sudirman ini berusia 100 tahun. Jadi penyelenggaraan ini bukanlah hanya mengenai final kompetisi sepak bola Piala Jenderal Sudirman saja, namun juga diiringi dengan adanya perayaan 100 tahun Jenderal Sudirman. Kali ini, AbdeeSlankyang mendapat kehormatan ditunjuk sebagai Steering Committee di kompetisi Piala Jenderal Sudirman. Menurut Panglima Jenderal TNI, Abdee adalah lambang anak muda. Menurut Abdee sendiri, sosok Jenderal Sudirman ini telah menjadi pelopor kaum muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *