Fakta dan Prediksi Manchester City Dan Everton

Fakta dan Prediksi Manchester City Dan Everton

Fakta dan Prediksi Manchester City Dan Everton

Fakta dan Prediksi Manchester City Dan Everton Pada putaran leg 2 Semifinal Piala Liga Manchester City akan menjamu Everton di Etihad Stadium pada 27 Januari atau 28 Januari dini hari untuk waktu indonesia. Saat ini everton berada di atas angin karena kemarin menang 2 -1 saat menjamu Manchester City di Goodison Park. Pemenang dalam laga ini akan menghadapi Liverpool yang telah sukses menyingkirkan Stoke City di pertandingan final.

Menjelang pertandingan lag 2 ini ada beberapa fakta menarik dari pertandingan manchester city dan everton diantaranya adalah:

  • Ini adalah laga kedua dari sejarah everton. Dimana club ini menang dan unggul di leg 2 dalam semifinal di Piala Liga. Sebelumnya Everton pernah menang dari Aston Villa di leg pertama saat semi final 1984 lalu. Dan pada saat itu juga, The Toffees menembus ke puncak partai dan menang dalam Piala Liga.
  • Sedangkan dari Manchetes City mereka tak penah kalah kandang saat cup competition melawan Everton. Terakhir kali The Citiez menjamu tim The Toffees pada Piala Liga adalah di tahun 1981 dan mereka menang 3 kali dan imbang 1 kali.
  • Romelu Lukaku yang menjabat sebagi Striker Everton sudah mencetak sebanyak 4 gol dalam 5 kali pertandingan Piala Liga di musim kali ini
  • Pada pertandingan pertama antara Everton, Jesus Navas sudah mencetak gol pertamanya untuk Manchester City sejak bulan September 2015 lalu. Hal tentu sangat mengejutkan karena setidaknya Navas memerlukan sebanyak 66 laga menunggu dari semua kompetisi yang mereka lakukan untuk mencetak sebuah gol
  • Everton sudah sukses menang dalam 3 pertandingan tanda selama beberapa terakhir di Piala Liga saat musim ini. Sedangkan sebelumnya everton selalu kalah dalam tiga partai tanda sebelumnya.
  • Everton selalu kalah selama kurang lebih sekitar 6 kali tandang terakhir di Piala Liga saat melawan sesama tim saat Piala Premier League. Hanya saja saat melawan Hull City di tahun 2009 lali dia sempat menang 4-0.
  • Manchester City selama ini menang sebanyak 5 kali dalam 6 laga terakhir di Piala Liga. Dan satu – satunya kekalahan mereka adalah saat melawan Newcastle Uniter 0-2. Dalam laga tersebut, mereka bahkan sukses mencetak 27 gol dengan rata – rata 2,5 gol dalam satu pertandingan.
  • Manchester City selama ini 1 kali gagal mencetak gol dalam kurang lebih 26 laga kandang dari semua kompetisi yang mereka lakukan. Bahkan mereka juga gagal mencetak gol saat menjamu tim everton ( yang juga akan menjadi lawan semi final ) dalam liga lanjutan dari Premier League. Karena saat itu laga berakhir imbang.
  • Manchester City selama ini hanya sekali membalikkan kedudukan saat berada di semifinal piala Liga saat kalah di leg pertama. Pada saat ini The Citizens berhasil mengalahkan Middlebrough 4 – 0 saat kalah di leg pertama dan mereka akhirnya menjadi juara Piala Liga.

Prediksi Pertandingan Manchester City dan Everton

Dalam laga ini everton mendapatkan keuntungan karena unggul 2 – 1 pada leg pertama. Walaupun demikian Manchester City sebenarnya masih memiliki peluang yang cukup besar karena mereka memilik keuntungan 1 gol tandang. Ini adalah pertemuan ketiga mereka sepanjang bulan Januari. Dan laga terakhir pada tengah bulan skornya adalah 0 -0.

Pengalaman dari pertemuan ini tentu saja, manuel tak ingin hasil ini terulang. Karena jika The Citizens lolos maka mereka harus membobol gawang setidaknya 1 gol. Bahkan dalam waancara pers, Pellegrini mengatakan jika mereka akan melakukan banyak perubahan untuk formasi pemainnya. Bahkan beberapa pemain yang selama ini hanya berada di cadangan akan mengawali pertandingan. Sedangkan untuk Everoin ini adalah kesempatan baik mereka untuk masuk ke final sejak tahun 1984. Hanya saja Tim ini mengalami banyak masalah seperti gagal mendapatkan kemenangan. Bahkan tim ini juga dikabarkan tidak akan menurunkan Muhamed Besic dalam laga ini. Karena sebelumnya pemain ini mengalami cedera saat melawan Swansea. Dan sebagai gantinya Martinez akan menggantikannya dengan McCarthy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *